harapan, masihkah itu ada?

tuhan bilang, Dia tak akan memberi ujian diluar batas kemampuan umatnya,,,

**
aku tahu, tuhan tak akan pernah main2 dengan apa yang sudah diikrarkan..
tapi tetap saja aku resah dan ragu,
apakah mungkin suatu saat Dia lupa saat denganku?
karena belakangan aku merasa sepi..
merasa sunyi,,
aku gagap
tak tahu apa yang harus kulakukan karena merasa sendirian..
aku kehilangan sosokNYA..
aku kehilangan akan rasa kehadiranNya disisiku
terpikir, apa salah yang sudah kuperbuat?
apa dosa yang telah kulakukan?
pasti sedemikian besar dan beratnya hingga ia "pergi" menjauhiku..

*****

lagi lagi aku resah..
aku lelah
bukan bangga dengan keluh kesahku
bukan jadi bahagia dengan ketakberdayaanku
bukan jadi mulia dengan kebodohanku
aku hanya ingin bisa merasakan lagi
aku hanya ingin bisa menikmati lagi
saat-saat aku bisa merasai kehadiranMu
saat-saat aku merasa syahdu kala berdua saja denganMu
lalu sekarang, keresahan dan kejenuhan itu kian menyergapku
menyerangku dari setiap sudut dan titik lemahku
tak ingin mencari pembenaran..
tak ingin mencari-cari alasan
aku hanya ingin bisa merasakan lagi kehadiranMu di hidupku yang belakangan ini terasa mengHampa

****

tuhan,,
keluhanku memang telah menggunung..
resahku memang tak pernah surut..
jenuhku pada diriku pun kian memuncak
lalu,
tolong ajari aku bersabar..
tolong ajari aku ikhlas..
agar aku bisa melalui semua ujian yang kau berikan padaku
agar aku bisa lulus
agar aku bisa jadi sosok yang lebih baik lagi
agar aku bisa memasuki tahapan ujian yg selanjutnya
agar aku bisa naik kelas dihadapanmu
agar aku bisa semakin mencintaimu
dan engkau pun bisa mencintaiku

****

tuhan..
saat sujudku pun tak lagi sedalam yang dulu
saat rukuk ku tak bisa selurus yang dulu
saat khusukku pun tak seikhlas dulu
masihkah ada kesempatan untukku untuk tetap seperti dulu
berjalan dengan tegar dijalanmu
berjalan dengan gagah untukmu
meskipun itu adalah tenaga terakhir yg dimiliki
meskipun itu usaha terakhir yg bisa dilakukan
aku tetap ingin bisa
terus selalu mencintaimu tanpa batas
bisa terus dicintai olehmu
dan tak pernah jauh dari hidayahmu...

Komentar

Postingan Populer