si Bego yang idealis

Seharian ini berasa kayak ngalamin perang bathin terhebat yang pernah ada dalam hidup. bayangin aja, setelah capek-capek nungguin angkot, duduk manis sambil kepala terus nyut-nyutan karena pusing dengan isi diskusi didalamnya, eh ujung-ujungnya balik kandang hanya gara-gara pemikiran yang aneh itu nasehatin buat pulang.. jiyaaah,, pulang!!! ya, pulaaang!!

gini nih ya, kronologisnya..
meskipun udah mirip kayak orang stress yang uring2an, nelpon sana-sini, sms si ini dan si itu, ujung2nya tetep ngikutin kata hati yang konon kabarnya panduan yang baik untuk menjalani hidup,,

capek deh kalau jadi orang yang idealis dan ngakunya perfeksionis. mending g usah tau aja dari awal apa maknanya idealis and perfeksionis.

pagi-pagi udah disms in sama junior..
junior 1: kak, ini si itu, kita ada kelas g kak hari ini?
gw:.....
*males bales, g tau mau bilang apa, gelap..

junior 2: aslm, kak ada info buat kuliah hari ini g kak?
gw: *diem,,males bales, irit pulsa, tinggal 800 perak..

junior 3: kakak sayang, ada kelas hari ini g?
gw : *?... kalau udah pake sayang2 biasanya ujung2nya runyam, tapiii.. berhubung pulsa yang tinggal cuma sekarat, jadinya ya udah lah, ditangguhin juga,,g dibales..

temen seangkatan: zol, ada kuliah g hari ini?
gw : ....*gelap, g dibales juga..

sukses seharian ini bikin orang keki,, padahal sebelumnya terkenal sama sifat murah hatinya, suka dengerin curhatannya mereka, suka nraktir juga, walaupun permen kopiko doang,,heuheuheu...

beberapa menit kemudian..
riiiing.. hape  butut gw bunyi..
junior 2: kakaaak,,,, kita ada kelas g sih, ntar???
gw : aduuh, g tau kakak,, dari tadi kak sms bapaknya g ada dibales-bales...
junior 2: oooh,, ya deh kak, ntar kabarin ya kak?
gw: oke...
tuut,,,

eh, g terlalu lama, si hape tereak-tereak lagi:
temen seangkatan: zol, kuliah g kita?
gw : waduuh, g tau juga,, soalnya dari tadi sms la g ada dibales2 sama bapak,, gimana dong?
temen seangkatan : oh, ya udah, gak papa, tapi ntar kalau dapat kabar, tolong kasih tau ya?
gw: siip amaan,, tenang aja , ntar dikabarin..

beberapa jam kemudian....
hape gw nyanyi lagi,..
dengan setengah hati diangkat juga tuh telpon,
hah?? sibapak nelpon?? kenapa nih?
gw: ha hallo pak?
bapak: eh iya, zolanda, kita kuliah hari ini ya?
gw: ha? iya pak?
bapak: iya, tadi kan sudah saya balas sms nya, tadi saya masih di cengkareng waktu sms kamu masuk.. kita kuliahnya agak terlambat, jam 2 an masuknya. kamu dimana sekarang?
gw:..gubraak...sms gw dibalas? perasaan g ada deh? ya udah lah.. " eh, saya, saya masih dirumah pak,  soalnya g ada terkirim sms bapak, jadi saya pikir bapak belum pulang hari ini. iya nanti saya kasih tau teman2 yang lain kalau kelasnya mulai jam 2.
bapak: ada kok tadi saya sms,,ya udah, kasih tau teman2nya ya..
gw: ya pak..
tuuut...
daan???
matey gw.. jam berapa sekarang? setengah dua lewat sepuluh!! dan masih belum sadar dari keterpanaan,, zola, wake up! ngampus woy, ngampuuss!!!...

dalam waktu sepuluh menit, gw siap berangkat, eh iya jangan sampai lupa sms in junior2 plus temen2,,
pas udah jalan keluar dari gang rumah, gw baru nyadar, ternyata pulsanya g cukup buat sms in tuh orang se abrek-abrek.. gubraak...
terbirit-birit gw lari ke konter terdekat,,
mbaak,, buruaaaan,,, gw udah telaaat niiiiy..
si mbak:..???
pas lega selesai ngisi tuh pulsa,,, tadaaa... angkot yang ditunggu ternyata sudah meninggalkan gw... ancuuuur remuk nih hati,,
terpaksalah dengan hati yang galau dan bimbang nungguin angkot yang berikutnya, semenit dua menit,, eeeh udah jam dua aja, gimana nih???
 pas jam dua lewat sepuluh, nekat sms in junior,nanya si bapak udah masuk apa belum?
"udah kak, barusan bapak masuk. kakak dimana skrang?"
matey gw,,, gw belum ada separo jalan ke kampus,, pulang nggak ya???

dari situlah pertempuran hati gw dimulai..
pulang..
nggaak...
pulaang..
nggaak..
eh, gue pilih nggak, jadinya gw lanjut..

nyampe pasar baru, sudah jam 2.25...
busyeet,,, gimana nih? lanjutin ke atas g ya??
ah, lanjutin aja..
bisik hati yang baik..
jangan!.. g malu apa? udah telat selama ini?
bisik hati gw yang jahat..
bapak kan tadi telat juga, jadi nggak bakalan apa-apa tuh..
bisik hati baik lagi..
g malu apa sama diri sendri, udah segede gini masih ngaret, nggak tanggung2, setengah jam lagi ngaretnya..

#@*^%###$%!!,,.

pusing juga nih kepala jadinya..
jam 2.35 sampai juga di deket kelas,..
tapiii...masuk nggak ya???
 dialog tadi terulang lagi..
#@!^%$#
***********************

capek deh kalau punya sifat idealis kayak gini..
harus selalu sesuai dengan prediksi alias keinginan hati..
kalau datang mesti on time, kalau telat g usah datang aja sekalian..
ini idealis apa perfeksionis ya?
bodo ah, yg penting maksudnya sama,,
tapi beneran deh, kadang capek juga mesti begitu..
pengennya mengalir aja..
santai..
nikmatin..
eh, tau tau sudah sukses aja..

tapi sayangnya, ya itu.. gw g bisa masa bodo gitu aja...ckckckck...
setelah capek2 lari2 dari rumah kontrakan, nyari angkot yg g muncul2, nungguin bus kampus yang lama banget berangkatnya, pas ujung2nya nyampe dikelas, gw dengan suksesnya g jadi masuk kelas, alias bolos, ya, gw BOLOS alias g masuk...

hey dude!,, kalau mau tau siapa orang paling bego yang pernah ada,, orangnya deket banget dude.. gue..ya.. gue nih orangnya..
kalau emang niat g masuk, ngapain juga capek2 ke kampus?
ngabisin duit ongkos..
ngabisin waktu dijalan pulang pergi..
ngabisin energi karena selama dalam perjalanan g berenti berpikir dengan keras, sampe2 pas pulang gw sampe sempoyongan kayak orang habis pulang lari maraton 25 kilo. sumpah,, capeeek...

habis maghrib tadi gw merenung, sampai kapan harus kayak gini??..
ckckck...
beneran deh, kapok gw..
bukan kapok jadi asisten tukang tanya jadwal kuliah nya sih..
kalau itu mah gw fine2 aja..
tapi kapok sama sifat sok idealis gw yang begoooo banget itu...

mudah2an dari sini kedepan gw bisa meredam dan mengubur kedua sifat itu ditaman makam pahlawan deh..

hadeeeuuu.....
beneran deh, sibego yang idealis atau si idealis yang bego, ternyata sama aja payahnya...cckckck
benaran., ga lagi deh... tobat gw tobaat...


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer